Sooko's Log In


Mengenai Saya

Foto saya
Sman 1 Sooko merupakan sekolah dengan standar Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional ( RSBI )

Labels

Pengikut

Sooko's Counter

Web Site Visitor Tracking

Mars Smansasoo

Sejarah Singkat SMAN 1 Sooko

SMAN 1 Sooko adalah salah satu sekolah senior di kabupaten Mojokerto, tepatnya berada di jalan R. Ajeng Basuni No. 361. SMAN 1 SOOKO atau yang lebih akrab disingkat SMANSASOO ini awal mulanya berdiri pada tahun 1960 oleh Bupati R. Ardi Sriwidjojo. Sekolah ini didirikan atas dorongan masyarakat Kabupaten dan kota Mojokerto yang dulu bernama SMA Negeri Mojokerto. Menurut sumber pada tahun ini kegiatan belajar mengajarnya di Balai Prajurit sebelah Timur Alun-alun ( sekarang menjadi gedung DPRD Kabupaten).

Tahun 1963, Sekolah menempati gedung baru di Bajar Agung Kecamatan Puri dekat daerah Gatoel Mojokerto. Gedung ini didirikan oleh Bupati dan beberapa tokoh masyarakat yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Umum. Di tempat inilah SMA Negeri Mojokerto dikenal dengan SMA Gatoel namun pada tahun 1972 berubah nama menjadi SMPP ( Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan ) dengan tambahan segala fasilitas lengkapseperti Lab IPA, bengkel ketrampilan, Sanggar Seni yang ditempatkan pada lahan luas di Jl.RA Basuni 361 Kecamatan Sooko. Dengan fasilitas seperti ini maka kantor pusat dan Tata Usaha SMPP Mojokerto ditempatkan di Sooko, tapi SMA Mojokerto yang baru terbentuk itu sebagai filias SMPP Mojokerto. Tahun 1984 SMPP Mojokerto berganti nama menjadi SMAN 1 SOOKO , sedangkan SMA Negeri Mojokerto di daerah Gatoel berganti nama SMAN 1 PURI dan pada tahun 1994 SMAN 1 SOOKO diubah namanya menjadi SMUN 1 SOOKO hingga akhirnya tahun 1994 namanya berganti menjadi SMAN 1 SOOKO hingga sekarang.


Sumber: http://sman1sooko.sch.id

0 komentar:

Posting Komentar

Next Home

Layanan Web Sekolah

Artikel Pilihan

Artikel (3)
Artikel Guru (3)
Artikel Siswa (6)
Headline (12)
Info Teknologi (4)
Kajian Islam (5)
Materi Pembelajaran (3)
Prestasi (3)
Uncategorized (1)
Wacana (5)

WP Cumulus Flash tag cloud by Roy Tanck requires Flash Player 9 or better.

 

Wisdom of The Week

"Jadikanlah engkau sumber tambang kebaikan, dan baikanlah segala kesalahan yang menyakitkan. Sesungguhnya engkau dapat melihat apa yang engkau lakukan dan dapat mendengar apa yang engkau ucapkan.

Make you mine the source of goodness, and make good all the painful errors. Indeed you can see what you are doing and be able to hear what you."

----Ali Bin Abi Thalib----

ShoutMix chat widget

Supported By